Persiapan Pelaksanaan UAS Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 Di Poliban Sudah 95%

Kegiatan Rapat Koordinasi Mengenai Persiapan Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun 2022/2023

by Humayra

Jelang Ujian Akhir Semester Ganjil tahun akademik 2022/2023, Para Jajaran Poliban menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Rapat, Lantai 2 Politeknik Negeri Banjarmasin, Selasa (17/01/2023).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh semua Sekjur dari Lima Jurusan, Koordinator Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Koordinator UAS, Sub Koordinator Tata Usaha dan Kepala UPT TIK Poliban yang membahas tentang persiapan para jajaran Poliban dalam pelaksanaan UAS Ganjil tahun 2022/2023. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Direktur 1, Bidang Akademik, H. Ahmad Rizani.

“Tadi itu rapat persiapan Ujian Akhir Semester Ganjil 2022/2023. Jadi nanti UAS dilaksanakan 23 Januari sampai 03 Februari 2023, tapi karena tanggal 23 itu Imlek, jadi UAS dimulai tanggal 24 Januari sampai 03 Februari 2023” tutur Wakil Direktur 1, Bidang Akademik, H. Ahmad Rizani.

Ia mengatakan, kalau semua panitia UAS sudah menyiapkan jadwal UAS baik dari pengawas ujian hingga ruangan untuk pelaksanaan UAS.

“Dari panitia sudah menyiapkan jadwal UAS di masing masing Prodi dan Jurusan, baik berkenaan dengan jadwal, pengawas maupun ruangan sudah siap. Kira kira sudah 95 persen lah untuk persiapan nya” ucapnya.

Pada kegiatan Ujian Akhir Semester Ganjil tahun 2022/2023 ini, juga akan dilaksanakan kembali konpensasi mahasiswa secara offline selepas pandemi.

“Pelaksanaan konpensasi mahasiswa, setelah pandemi beberapa semester yang lalu, di semester ini kita akan laksanakan lagi kegiatan konpensasi mahasiswa secara offline setelah pandemi. Kegiatan nya berupa pembersihan sarana dan prasarana, membantu penyusunan dokumen atau memperbaiki peralatan di Jurusan atau Laboratorium dan Masing – masing mahasiswa konpensasi nya berbeda berdasarkan ketidakhadiran selama perkuliahan” terang Wadir 1.

Ia juga berpesan dan menghimbau, terutama kepada semua Mahasiswa Poliban untuk memperhatikan beberapa hal dalam mempersiapkan Ujian Akhir Semester Ganjil tahun 2022/2023 ini.

“Kepada mahasiswa jangan lupa cetak kartu ujian, sebagai syarat ikut ujian. Masing – masing mahasiswa bisa mencetak kartu UAS di aplikasi Simpadu, jadi mahasiswa menyiapkan sendiri kartu ujian nya, juga jangan sampai terlambat ketika jadwal ujian, mohon diperhatikan untuk semua mahasiswa, belajar yang benar serta jaga kesehatan menjelang UAS” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin