MOU antara POLIBAN dan PT. GMT

by Mr.Echo

Upaya Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dalam menerapkan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) terus ditingkatkan melalui kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Pada tanggal 24 mei 2022, Poliban menanndatangani kesepakatan bersama (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan PT. Gaya Makmur Tractors (GMT). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat berat. Penandatangaan dilakukan antara Direktur Poliban dengan Bapak Sayhriza selaku HR dan GA Manager di Poliban.

Penandatanganan MoU POLIBAN dan PT. GMT


Ruang lingkup kerjasama tidak hanya terbatas pada kuliah umum namun juga pada pemagangan mahasiswa di GMT selama 1 semester/6 bulan, penyusunan kurikulum terapan berbasis industri, Recruitment lulusan, dan benchmarking/studi banding dosen ke GMT pusat.
Joniriadi, selaku direktur menyampaikan ruang lingkup kerjasama ini dapat diperluas sesuai dengan kebutuhan para pihak karena kampus dan industri merupakan dua pilar yang saling mendukung dalam pembangunan manusia Indonesia Unggul.
Kerjasama dengan poliban sebagai bentuk partisipasi aktif atas program MBKM selain juga kemudahan mencari sdm tenaga kerja yang kompeten sesuai dgn kualifikasi perusahaan, ujar Bapak Syahriza.

Foto Bersama POLIBAN dan PT. GMT


Acara ini dihadiri oleh seluruh Wadir, Kajur, Bagian kerjasama serta mahasiswa, yang kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Bapak Syahriza tentang persiapan menjadi seorang karyawan (melamar kerja), dan sharing session dari Edi Kuswanto, selaku Service Manager GMT kepasa dosen Prodi alat berat untuk pengembangan bahan ajar praktik

Sumber : Susi / Bag. Kerjasama

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin