BELAJAR DISIPLIN DARI SHOFA, MAHASISWA D4 SARJANA TERAPAN ALKS: JUARA 3 POMNAS XVII 2022

BELAJAR DISIPLIN DARI SHOFA, MAHASISWA D4 SARJANA TERAPAN ALKS: JUARA 3 POMNAS XVII 2022

by Jurusan Akuntansi

 

Kali ini kita berkenalan dengan atlet taekwondo dari Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah-Jurusan Akuntansi. Siapa kira, di balik sikap sederhana dan senyum manisnya tersimpan prestasi di bidang olahraga taekwondo.

Namanya Ahlus Shofa Anggraeni. Perempuan kelahiran Tanah Laut, 14 Mei 2002 sekarang berstatus sebagai mahasiswi aktif Prodi D4 ALKS Semester V. Selain kuliah, ia aktif  di salah satu organisasi kampus Politeknik Negeri Banjarmasin, yaitu UKM BD Taekwondo Poliban. Yang membanggakan, ia juga dipercaya sebagai  Pengurus TI Tanah Laut.

Baru-baru ini, Shofa meraih prestasi  yang sangat membanggakan di bidang olahraga taekwondo, yaitu  Juara 3 POMNAS XVII Tahun 2022. Dalam sebuah wawancara dengan tim Jurusan Akuntansi, Shofa mengaku sudah lama menggeluti bidang yang satu ini. Ketika ditanya siapa yang paling memotivasi, Shofa menjawab bahwa orang tua dan keluarganyalah yang paling memotivasi dia hingga berada di titik ini.

Shofa bercerita bahwa ia memulai hobi olahraga yang satu ini di akhir tahun ajaran kelas 6 SD, sekitar 2014. Lucunya, salah satu hal yang membuat ia memutuskan memilih taekwondo awalnya adalah karena ia ingin bisa membela diri atau melindungi diri sendiri saat dirundung (di-bully) oleh temannya. Siapa kira, hal tersebut kini berbuah manis.

Mengingat studinya sekarang adalah di kampus vokasi, yang jadwal kuliah dan praktikum yang sangat padat, maka sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara dia membagi waktu antara belajar dengan berlatih.

“Biasanya ada jam kuliah sampai jam 4/5 sore itu fokus kuliah dan belajar. Untuk latihan biasanya mengisi waktu luang. Terutama jika sudah mengatur jadwal seperti latihan pagi, tengah hari, sore dan malam,” begitu jawab Shofa sambil tersenyum manis. Ternyata Shofa sangat disiplin mengatur aktivitas kehidupannya.

Lalu ketika ditanya kapan dia Latihan pagi karena jam kuliah dimulai pukul delapan pagi, Shofa menjawab dengan mantap, “Latihan pagi dimulai sehabis Subuh sampai jam tujuh.” Luar biasa memang. Dari Shofa sekali lagi kita belajar bahwa disiplin adalah salah satu kunci keberhasilan dan betapa usaha tidak akan mengkhianati hasil. []NN

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin