KULIAH UMUM PROGRAM STUDI D3 AKUNTANSI JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN: AKUNTANSI DAN SPIRITUALITAS”

by Jurusan Akuntansi

 

Kuliah umum merupakan kegiatan perkuliahan yang menghadirkan praktisi atau dari kalangan lain yang berkompeten untuk memberikan wawasan kepda para mahasiswa dan juga dosen dari berbagai jurusan.
Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Program Studi D3 Akuntansi. Politeknik Negeri Banjarmasin pada Selasa, 15 November 2022 (15/10/2022) untuk mahasiswa semester 3 diadakan di Ruangan Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin, dengan mengangkat tema ” Akuntansi dan Spiritualitas: Menyiapkan Teknisi Akuntansi Menuju Society 5.0″ . Kali ini kampus mengundang Dr. Rismawati, SE., MSA, CSRS, CSRA, CSP, CRMP yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Palopo sebagai narasumber.
Opening Speech disampaikan oleh Ketua Jurusan Akuntasi Nailiya Nikmah S.Pd., M.Pd. sekaligus membuka secara resmi agenda Kuliah Umum dan dilanjutkan dengan materi oleh narasumber. Kuliah Umum untuk para mahasiswa D3 Akuntansi kali ini terkesan berbeda dengan tema-tema sebelumnya karena kali ini mengangkat tema mengenai hubungan antara akuntansi dan spiritualitas dengan beberapa hal penting yang disampaikan.
Menurut beliau “Pada era society 5.0, peran akuntansi berubah secara radikal”, yang artinya tidak lagi menggunakan transaksi secara tradisional. Masyarakat tidak lagi menggunakan transaksi bertukar uang.
Di pertengahan penyampaian yang disampaikan oleh nara sumber, agar para mahasiswa tidak bosan, beliau mengajak mahasiswa untuk berdiri dan relaksasi sesaat, lalu dilanjutkan untuk penyampaian materi terakhir yaitu tentang spiritual. Pada sesi ini nara sumber menyampaikan bahwa diperlukan keseimbangan dalam diri manusia untuk mengatur semua kegiatan yang ada.
Kuliah umum ditutup dengan sesi tanya jawab para mahasiswa D3 Akuntansi kepada nara sumber[] Gt.TH.

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved РPoliteknik Negeri Banjarmasin