Presentasi Final Lomba Innovasi PLN Electrifying Lifestyle 2022

by Agus SBN

Setelah melakukan pembuatan alat prototipe sekitar 4 bulan, Tiga tim pemenang Lomba Innovation For Electrifying Lifestyle akhirnya melakukan presentasi hasil peralatan yang sudah mereka desain selama 4 Bulan.

Tim Group of Chicks dari prodi SIKC/SmartCity dan Elektronika POLIBAN tampil pertama kali untuk mempresentasikan peralatan prototipe nya yang berupa palang pintu parkir otomatis tanpa operator dengan menggunakan kartu. Alat mereka ini juga terhubung ke server sehingga dapat langsung diketahui siapa saja yang sudah parkir.

Berikutnya tim VIDEF dari prodi TI POLIBAN. Mereka menampilkan robot yang dapat diperintah dengan suara dan memiliki kamera untuk mencari bola dengan beberapa warna. Robot mungil ini sangat menarik karena dapat bergerak bebas mencari bola setelah disuruh menggunakan perintah suara.

Dan yang terakhir adalah tim Lilayana dari Universitas Sarimulia. Alat mereka mendapatkan apresiasi dari juri karena alat mereka yang implementatif. Tim ini membuat alat fisioterapi untuk pasien lumpuh dengan peralatan sederhana dan peralatan elektronika yang sederhana namun dapat berfungsi dengan baik.

Siapakah pemenang dari ketiga tim ini, akan kita informasikan lagi esok setelah pengumuman pemenang dan pembagian hadiah di acara Listrik Nasional di Kantor PLN Pusat di Banjarbaru.

Juri yang hadir adalah Bapak Soni Asmaul Fuadi dari PLN, Bapak Arifin Noor Asyikin dari POLIBAN dan Bapak Andi Riza dari Praktisi.

Final Presentasi Lomba Inovasi PLN 2022 – kel Chick

Final Presentasi Lomba Inovasi PLN 2022 – kel Videf

Final Presentasi Lomba Inovasi PLN 2022 – Robot Videf

Final Presentasi Lomba Inovasi PLN 2022 – kel Lilayana

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin