PENERIMAAN JALUR PRESTASI 2022

by Agus SBN

Jalur Seleksi Prestasi Politeknik Negeri Banjarmasin adalah seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berdasarkan pencapaian Prestasi Non Akademik selama berada di SMA/SMK/MA untuk tahun penerimaan 2022

I. PENDAHULUAN
Jalur Seleksi Prestasi Politeknik Negeri Banjarmasin adalah seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berdasarkan pencapaian Prestasi Non Akademik selama berada di SMA/SMK/MA.
II.   PERSYARATAN
  1. WNI/WNA yang dibuktikan dengan surat kewarganegaraan
  2. Sehat jasmani dan rohani, berkelakukan baik dan tidak terlibat dalam penggunaan/ peredaran narkoba.
  3. Tidak sedang menjalani dan terancam hukuman pidana.
  4. Berusia maksimum 24 tahun pada tanggal 05 Agustus 2022.
  5. Siswa SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi Non Akademik selama di SMA/SMK/MA atau sejak di SMP yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat.
  6. Surat rekomendasi dari sekolah berupa pernyataan sebagai siswa yang berprestasi non akademik, yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah
  7. Siswa SMA dengan Jurusan IPA dapat memilih semua program studi, siswa SMA dengan Jurusan IPS dapat memilih program studi tata niaga, sedangkan SMK dapat memilih prodi yang relevan dengan jurusannya. Khusus untuk program studi Teknik Geodesi, Teknik Mesin Produksi dan Teknik Mesin Otomotif siswa dari Jurusan IPS dapat mendaftar mengikuti jalur ini, dengan syarat mengikuti matrikulasi apabila dinyatakan lulus.

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin