Komitmen Sukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, PCR Dan Poliban Gelar Bimtek Implementasi Aplikasi Terpadu

by Humayra

Politeknik Negeri Banjarmasin, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Apllikasi Terpadu Dari Politeknik Caltex Riau di Ruang Multimedia, Politeknik Negeri Banjarmasin, Jum’at (20/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Politenik Negeri Banjarmasin, Wadir 1, Wadir 3, Wadir 4 dan semua jajaran kepegawaian Poliban.

Ada dua narasumber yang memberikan paparan dalam Bimtek, yakni Wakil Direktur 1, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Politeknik Caltex Riau, Maksum Ro’is Adin Saf dan Fikri selaku Sistem Analis, Politeknik Caltex Riau.

Tujuan dari Bimtek ini adalah kerjasama antara PCR dan Poliban terkait Peningkatan Tata Kelola Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani kedua belah pihak institusi.

“Kita bekerja sama dengan Politeknik Caltex Riau, jadi kerjasama ini terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi,kerjasama ini juga terkait dengan Pengembangan Aplikasi dan Inovasi. Jadi ada beberapa Aplikasi yang diliat di Politeknik Riau sangat bagus dan akhirnya kita coba pendekatan kesana untuk tau bagaimana sistem IT tata kelola disana lalu bisa kita terapkan disini” ucap Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi.

Ia juga menerangkan, sasaran dari Implementasi Aplikasi dari Politeknik Caltex Riau ini, sementara hanya untuk lingkungan kepegawaian saja.

“Secara umum aplikasinya untuk sementara hanya internal dulu, belum untuk mahasiswa. Di pengembangan selanjutnya, baru kita berikan akses untuk mahasiswa” jelasnya.

Ada Enam Aplikasi, yang dibawa oleh Politeknik Caltex Riau untuk diimplementasi di lingkungan Politeknik Negeri Banjarmasin, seperti yang diungkapkan oleh Wakil Direktur 1, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Politeknik Caltex Riau, Maksum Ro’is Adin Saf, saat membuka kegiatan Bimtek.

“Ada Enam Aplikasi yang dibawa kesini, yaitu Aplikasi SPMI, Aplikasi Pengabdian Masyarakat, Aplikasi Kepegawaian, Aplikasi Akademik, Aplikasi Survey dan Aplikasi Layanan” ujarnya.

Beliau berharap, dengan adanya kerja sama ini bisa membangun kolaborasi antar institusi.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, bisa membangun semangat kolaborasi, kita belajar bersama dan tentunya aplikasi yang kita bawa bisa bermanfaat” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin