Antusias!, Talk Show Dilan (Digital Melayani) Goes To Campus Hadir Di Poliban

by meira

Talk Show Dilan (Digital Melayani) Goes To Campus hadir di Politeknik Negeri Banjarmasin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (22/06/2023).

Mengusung tema “Sharing & Caring Public Digital Pemko Banjarmasin”, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Multimedia Poliban dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai program studi. Turut berhadir pula Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika dan Direktur Poliban, Joni Riadi, yang juga selaku narasumber beserta seluruh jajaran.

Sebelum Talk Show dimulai, para mahasiswa Poliban diperkenalkan dengan Super Aplikasi milik Pemerintah Kota Banjarmasin, yaitu Banjarmasin Pintar dan aplikasi layanan aduan masyarakat berbasis digital SP4N – Lapor.

Pemaparan materi yang apik dan suasana talk show yang menarik, menuai rasa antusias para mahasiswa, hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya dan memberikan masukan.

Wali Kota Banjarmasin, IbnuSina.

“Alhamdulillah, mahasiswa sangat antusias mengikuti talk show Digital Melayani Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Poliban. Termasuk sosialisasi soal Aplikasi super Apps Banjarmasin Pintar yang sudah mendapatkan sertifikat HAKI. Intinya adalah, dalam rangka memberikan layanan masyarakat supaya lebih mudah dan cepat” tutur Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

Dikatakannya lagi, kalau kegiatan ini sekaligus upaya untuk mewujudkan visi misi Kota Banjarmasin, yaitu “Baiman” Barasih wan Nyaman melalui perantara akademisi atau mahasiswa yang akan menjadi pemimpin dimasa depan.

“Kampus, akademisi itu salah satu pilar kolaborasi pentahelix. Jadi lima pilar ini harus bersinergi, akademisi, bisnis atau dunia usaha, warga kota, pemerintah kota, media massa dan lembaga pembiayaan harus berkolaborasi untuk mewujudkan visi misi Banjarmasin Baiman” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi menyampaikan, kalau ia sangat menyambut baik kegiatan Talk Show Dilan yang diselenggarakan di Poliban.

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi.

“Kami sangat senang sekali, tentunya kegiatan ini bisa mengenalkan layanan digital dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Harapannya, nanti semoga jajaran pemerintah Kota Banjarmasin yang lain bisa sering ke Poliban. Agar kita bisa diskusi, bisa menyalurkan masalah yang ada di daerah kita ini sehingga bisa terselesaikan” ucapnya.

Selain mengedukasi mengenai Aplikasi Banjarmasin Pintar pada mahasiswa, kegiatan ini juga diharapkan sebagai upaya peningkatan literasi digital di Kota Banjarmasin, seperti yang dikatakan oleh Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika.

Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika.

“Jadi hari ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Banjarmasin, yang dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi Poliban. Harapannya, tentu saja adik-adik ini menjadi sebuah agen perubahan untuk meningkatkan literasi digital di Kota Banjarmasin dan diharapkan bisa menyebarluaskan informasi yang didapat pada talk show kali ini terkait adanya sebuah super aplikasi Banjarmasin Pintar, penyebarluasan ini diharapkan tidak hanya bagi lingkungan terdekat tetapi juga ke teman-teman kampus dan masyarakat lainnya” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved РPoliteknik Negeri Banjarmasin