Kupas Tips Hadapi Test TOEIC Bersama Kepala UPT Bahasa Poliban

by Humayra

Politeknik Negeri Banjarmasin, salah satu Perguruan Tinggi Vokasi, yang membekali Mahasiswa nya lewat program Test of English for International Communication (TOEIC) yang bekerja sama dengan International Test Center (ITC), Rabu (25/01/2023).

Pembekalan ini merupakan bentuk upaya Poliban membekali Mahasiswa nya dengan Kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan menjadi lulusan yang kompetitif.

Kepala UPT Bahasa Poliban, Nurfitriah

“Kita di Politeknik, menggunakan TOEIC untuk mengukur kemampuan bahasa inggris Mahasiswa, kita bekerja sama dengan ITC yang merupakan distributor utama dari TOEIC. Kenapa kita memilih TOEIC, karena kita merasa itu lebih cocok untuk lulusan Politeknik yang memang dipersiapkan untuk bekerja” ucap Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa Poliban, Nurfitriah.

Ia mengatakan, kalau sejak awal masuk kuliah Mahasiswa Poliban sudah dipersiapkan untuk mengikuti test TOEIC.

“Program ini komprehensif, di semester awal Mahasiswa sudah mengikuti pembekalan test TOEIC, dan ketika di semester lima mereka diberikan lagi pembekalan, tips dan strategi untuk menghadapi TOEIC, karena sebelum lulus mereka akan di test lagi” terangnya.

Beberapa tips dan strategi, untuk menghadapi test TOEIC juga dipaparkan oleh Nurfitriah, Namun ia menekankan kepada Mahasiswa agar selalu menanamkan motivasi dalam diri.

“Yang pasti Mahasiswa itu harus memotivasi dirinya, karena inner motivation itu penting, karena jika mereka tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, mereka akan kalah bersaing dengan lulusan yang lain, kedua luangkan waktu diluar kampus untuk belajar, disiplin belajar, kemudian, manfaatkan teknologi untuk belajar dan yang keempat bangun jejaring dengan orang – orang yang memiliki minat yang sama, cari sumber yang punya link kesitu seperti datang ke UPT Bahasa ini, dan yang penting lagi adalah “Practice Makes Perfect” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin