Kegiatan Rekrutmen Diploma Preparation Program PT Saptaindra Sejati (DPP PT SIS-GRUP ADARO ENERGY) tahap User interview Program alumni POLIBAN 2022

Rekrutmen PT SIS

by Vhovo

18 mei 2022, POLIBAN

Pada kegatan ini PT. SIS mendapatkan 153 pelamar yang memenuhi kriteria mereka, dan dari 153 pelamar ada 31 alumni yang mengikuti interview dengan user pada kegiatan Diploma Preparation Program PT Saptaindra Sejati  2022 (DPP PT SIS).

Briefing Tim CDC Poliban dengan pihak PT SIS

Kegiatan User Interview dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 18 Mei 2022 di Ruang Career Development Center (CDC) Politeknik Negeri Banjarmasin dengan prokes yang ketat, dimulai dari pukul 09.00 dan berakhir pukul 15.00 Wita, dengan komposisi 16 orang di hari pertama dan 15 orang di hari kedua.

Proses Tes Tertulis PT SIS di CDC Poliban

Heru Prayogi, Section Head Plant People Development PT SIS yang bertugas melaksanakan user interview  menyampaikan, setelah ini akan dilakukan kembali tahapan Medical Check Up (MCU) bagi alumni yang berhasil lulus pada tahapan ini, sebelum mereka bergabung secara resmi dalam DPP-PT SIS.

Bertemu dengan Direktur Poliban Bapak Joni Riadi pasca kegiatan,. Pak Heru juga meminta izin untuk melaksanakan rekrutmen kembali dalam waktu dekat, khusus untuk merekrut calon lulusan Poliban. Hal ini didukung penuh oleh Direktur Poliban, beliau menginformasikan bahwa lulusan Poliban diwisuda sekitar bulan September-Oktober, dan jika PT SIS ingin melakukan rekrutmen terhadap calon lulusan Poliban sebelum wisuda, bisa dilakukan dengan dua syarat, yaitu Calon lulusan sudah selesai mengikuti Sidang Tugas Akhir dan sudah mendapatkan Surat Keterangan Lulus (SKL), dan rekrutmen berikutnya bisa saja dilakukan pada bulan Juli atau Agustus dan diikuti oleh calon lulusan, sepanjang calon lulusan  sudah memenuhi dua syarat tersebut.

Bertemu dengan dengan Direktur Poliban

Pada kesempatan ini juga Direktur mengajukan MoU secara lisan kepada PT SIS melalui pak Heru, agar kegiatan rekrutmen dari PT SIS dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Pak Direktur juga mengintruksikan kepada ketua CDC untuk menfasilitasi kegiatan dari PT SIS tersebut. Informasi lebih lanjut bisa melalui www.poliban.ac.id  kata Akhmad Zaki Yamani selaku Ketua CDC. Dia juga berharap bisa melakukan MOU dan kerjasama dengan PT SIS.

Penyerahan Merchandise dari Direktur Poliban ke Pihak PT SIS

Sumber : Kiki /Humas Poliban

Leave a Comment

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin