Terima Kunjungan Outing Class, Poliban Ajak Para Siswa TKJ SMKN 1 Pelaihari Kenali Jurusan Teknik Elektro

by meira

Politeknik Negeri Banjarmasin menerima kunjungan Outing Class dari siswa/i Jurusan Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 1 Pelaihari, bertempat di Auditorium Lantai 3, Unit Penunjang Akademik Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPA.TIK) Poliban pada Kamis (22/08/2024).

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengenal lebih jauh tentang Poliban khususnya tentang Jurusan Teknik Elektro mulai dari struktur organisasi, gedung belajar, laboratorium dan bengkel yang ada di jurusan elektro.

Direktur Poliban Joni Riadi diwakili Ketua Jurusan Teknik Elektro M. Helmy Noor mengapresiasi dan menyambut baik atas kehadiran para siswa, staff dan guru dari jurusan TKJ SMKN 1 Pelaihari tersebut.

Helmy juga memberikan gambaran mengenai Program Studi apa saja yang ada di Jurusan Teknik Elektro, ia meminta kepada para siswa untuk menggali keterampilan serta menentukan passion sebelum memilih jurusan kuliah nanti.

“Di jurusan kita Teknik Elektro ada enam program studi, diploma 3 elektronika, diploma 3 teknik informatika, diploma 3 teknik informatika,” ucapnya

“dan untuk sarjana terapan ada diploma 4 teknologi rekayasa otomasi (TRO), diploma 4 teknologi rekayasa pembangkit energi (TRPE) dan diploma 4 sistem informasi kota cerdas (SIKC),” lanjutnya.

Selain itu, para siswa juga dibekali materi mengenai Jaringan Fiber Optik, Cyber Security, mengenal lebih dalam tentang Prodi TRO, SIKC serta komunitas iTech Poliban.

Arisza Norma Jayantie selaku Guru Produktif TKJ SMKN 1 Pelaihari mengatakan ada sebanyak 68 orang siswa yang mengikuti Outing Class di Poliban ini.

“Outing Class ini setidaknya bertujuan untuk merefreshing siswa ya, tentang bagaimana sih pembelajaran diluar sekolah itu, apakah sama dengan yang mereka dapatkan di sekolah,” ujarnya.

Jayantie berharap, dari 68 siswanya itu bisa melanjutkan pendidikan di Poliban.

“Karena dari TKJ, target Outing Class ini mereka bisa mengenal dan belajar lebih dalam tentang materi jaringan fiber optik dan cyber security tadi, dan harapannya dari 68 siswa ini bisa berkuliah di Poliban nanti,” tandasnya.

 

 

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin