Tim Pengabdian Masyarakat Poliban Gelar Pelatihan E-Commerce Untuk Koperasi Dangsanak Kriya Katupat Banjarmasin

by meira

Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Banjarmasin menggelar Pelatihan Penggunaan Website E-Commerce untuk Pengelolaan Koperasi Dangsanak Kriya Katupat, yang merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Masyarakat yang bergerak di bidang ritel kerajinan sasirangan di Banjarmasin, Senin (05/08/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Tim Pengabdian Masyarakat Poliban yang terdiri dari Rahimi Fitri dan Abdul Rozaq ini berkolaborasi dengan koperasi dangsanak kriya katupat, guna memberdayakan komunitas lokal melalui teknologi dan praktik kerajinan yang berkelanjutan.

Rahimi Fitri, selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat dalam sambutannya menekankan pentingnya mengintegrasikan solusi e-commerce untuk meningkatkan operasi bisnis koperasi dan menjangkau pasar yang lebih luas serta menyoroti upaya kolaboratif antara institusi akademik dan koperasi.

Sementara itu, Ketua Koperasi Pemasaran Dangsanak Kriya Katupat Kalimantan Selatan Elisa R. Suryana menyampaikan bahwa pihaknya siap berkomitmen terhadap praktik berkelanjutan dan pendekatan inovatif dalam produksi kerajinan mereka.

Pelatihan E-Commerce kali ini Poliban menghadirkan Muhammad Rizky Firdaus dan Arya Indra Pratama sebagai pemapar materi, pada presentasinya, Rizky dan Arya menjelaskan tentang fitur-fitur dari platform e-commerce, serta menunjukkan bagaimana platform tersebut dapat membantu mengelola penjualan, mengelola inventaris, dan menjangkau audiens yang lebih luas secara online, sehingga pemasaran produk dari Koperasi Dangsanak Kriya Katupat bisa lebih luas lagi.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan komitmen Poliban untuk memberdayakan komunitas lokal melalui pendidikan, teknologi, dan praktik berkelanjutan. Ini juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara institusi akademik, koperasi, dan komunitas lokal dalam mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

 

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin