Wakili Kalsel di Kreativesia 2024, Tim Poliban Juara 1 Kategori Perangkat Keras

by meira

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) 2024 menjadi ajang pemuda di seluruh indonesia unjuk talenta dan kreativitas, dan Tim Robotik Politeknik Negeri Banjarmasin sukses mencetak prestasi membanggakan, Selasa (03/09/2024).

Tim Robotik Poliban berhasil membawa pulang medali dan menjadi perwakilan Kalimantan Selatan yang menjadi Juara 1 Bidang IT Kategori Perangkat Keras.

Hal ini tentunya membuat nama Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah Kreativesia 2024 dan Poliban patut diperhitungkan dalam bidang inovasi dan teknologi.

Merespon kabar bahagia tersebut, Direktur Poliban Joni Riadi mengaku sangat bangga atas pencapaian mahasiswanya, tidak hanya mengharumkan nama Poliban namun juga mengharumkan Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami sangat bangga, Tim Robotik Poliban bisa meraih Juara 1 kategori Perangkat Keras di Kreativesia 2024, terlebih ajang ini pesertanya seluruh Indonesia, jadi sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang mereka raih,” tuturnya.

Dikatakannya, kesuksesan Tim Robotik Poliban di Kreativesia 2024 ini diharapkan bisa memotivasi anak muda lainnya untuk terus menggali potensi dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki.

“Semoga mahasiswa lainnya juga bisa meraih prestasi seperti ini, setidaknya memulai untuk berani berinovasi dan berani berkompetisi,” ucap Joni Riadi.

Khairunnisa, salah satu anggota Tim Robotik Poliban mengatakan, pada Kreativesia 2024 ini, ia dan tim mengikuti lomba Kreativesia mewakili Kalsel dengan Judul Prototype Rancang Bangun Robot Pengambil, Penanam, dan Pemanen Padi Berbasis Kontrol.

“Fungsi robot yang kami buat untuk membuat inovasi menerapkan ilmu robotika dibidang pertanian khusus nya padi,” terangnya.

Menurut dia, mengikuti Kreativesia ini merupakan kesempatan yang luar biasa, selain mendapat relasi dari berbagai Provinsi, tapi juga mendapat pengalaman untuk terus upgrade diri.

“Kesan yang kami rasakan saat mengikuti perlombaan ini adalah senang karena bisa mewakili Kalsel, terus dapat pengalaman baru dalam mekanisme lomba yang diadakan ini, acara nya juga meriah dari pembukaan sampai penutupan yang tempatnya itu di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan tanggal 31 Agustus kemarin,” pungkasnya.

 

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin