Ikat Kerja Sama Dengan Badan Pengelola Geopark Pegunungan Meratus, Poliban Siap Sokong Geopark Meratus Menuju UNESCO Global Geopark

by meira

Politeknik Negeri Banjarmasin berkomitmen mendukung penuh Geopark Meratus menjadi UNESCO Global Geopark Tahun 2024.

Hal ini dibuktikan dengan adanya penandatanganan kerja sama oleh Direktur Poliban Joni Riadi dengan Ketua Harian Dewan Pengelola Geopark Meratus Hanifah Dwi Nirwana pada Senin, (23/09/2024) saat Sarasehan Dies Natalis Poliban ke-37.

Pada kesempatan itu, Joni Riadi menyampaikan bahwa Poliban memiliki cita-cita luhur untuk turut membangun Indonesia melalui pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakannya, dengan menggandeng Badan Pengelola Geopark Pegunungan Meratus, ia optimis mendukung penuh Geopark “Taman Bumi” Pegunungan Meratus Nasional menuju UNESCO Global Geopark Tahun 2024.

“Sebagai kampus vokasi, dimana kita bergerak dibidang inovasi dan teknologi, tentunya kita bisa melakukan pengabdian masyarakat di sekitar wilayah Geopark Meratus,” tukasnya.

Sementara, Ketua Harian Dewan Pengelola Geopark Meratus Hanifah Dwi Nirwana menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi terhadap Poliban atas dukungan terhadap Geopark Meratus.

Dirinya meyakini dengan terlibatnya Poliban sebagai mitra Geopark Meratus, akan membuka peluang besar untuk membangun situs-situs di sekitar pegunungan meratus.

“Dalam Geopark Meratus kita punya 54 situs, di sebagian situs yang ada, ada masyarakat disitu, dan melalui tiga pilar penting yaitu edukasi, konservasi dan pemberdayaan masyarakat, tentu ini sangat dekat dengan apa yang bapak dan ibu di Poliban kerjakan, jelas kami sangat berharap oleh dukungan Poliban sehingga kita bisa mengimplementasikan tugas kami dengan nyata untuk Kalimantan Selatan khususnya untuk Geopark Meratus,” pungkasnya.

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin