Maksimalkan Persiapan IBAC 2024, Poliban Lakukan Pengarahan Kepanitiaan

by meira

Terpilih menjadi tuan rumah International Business Administration Competition (IBAC) 2024, sejumlah persiapan telah Politeknik Negeri Banjarmasin lakukan.

Hal itu dinyatakan oleh Direktur Poliban Joni Riadi saat Pengarahan Panitia IBAC X Tahun 2024, Senin (21/10/2024).

“Rekam jejak Poliban dalam penyelenggaraan event besar selalu sukses mencuri perhatian Politeknik lain yang ada di Indonesia, nah harapannya IBAC juga begitu, jadi apa yang masih jadi kendala kita diskusikan lagi,” ucapnya.

Menjadi tuan rumah IBAC adalah kali pertama bagi Poliban. Untuk itu, kata Joni Riadi, segala persiapan untuk mendukung kesuksesan IBAC 2024 pada 28 hingga 31 Oktober mendatang harus dimaksimalkan.

“Meskipun kegiatannya ini bidang Administrasi Bisnis saya berharap semua civitas Poliban bisa berkolaborasi dan saya berharap kegiatan ini bisa menjadikan Poliban sebagai role model seperti halnya PORSENI 2022 kemarin,” tuturnya.

Nantinya Poliban akan menjamu 160 peserta yang akan berlaga pada sembilan cabang lomba dalam gelaran IBAC 2024 ini, demikian yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Mey Risa.

“Kita akan melaksanakan sembilan cabang lomba, enam cabang lomba berskala nasional, yaitu Secretarial Competition, Filing Competition, Meeting Plan Competition, Typing Speed Competition, Master of Ceremony Competition dan Business Data Processing Competition,” ujarnya.

“Dan tiga cabang lomba berskala internasional yang juga diikuti oleh peserta dari negara lain secara virtual, yaitu Business Plan Competition, Web Design Competition dan Business Presentation Competition,” lanjutnya.

Dirinya berharap, gelaran IBAC 2024 berjalan lancar tanpa kendala. Terlebih ini adalah ajang bergengsi dan Poliban tidak hanya berdiri atas nama perguruan tinggi, melainkan atas nama Indonesia.

“Pada saat saya Forum Kajur di Bali Politeknik Negeri Banjarmasin ini paling diingat PORSENI nya dan menjadi contoh untuk Politeknik lainnya, dan saya harap IBAC kita juga luar biasa dan menjadi contoh yang baik dan memuaskan,” pungkasnya.

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin