Peringatan Hardiknas, Poliban Komitmen Lanjutkan Perjuangan Mendikbud Nadiem Gaungkan Merdeka Belajar

by meira

 

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di halaman kampus Poliban, Kamis (02/04/2024).

Adapun tema yang diangkat pada upacara Hardiknas tahun ini “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri oleh seluruh civitas akademik dan mahasiswa Poliban, beragam pakaian adat tradisional pun turut dikenakan sejumlah staff maupun para dosen untuk memeriahkan peringatan hari pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Poliban, Joni Riadi membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dikatakannya, lima tahun perjalanan di kemendikbudristek adalah pengalaman yang sangat mengesankan, terlebih menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar yang semakin menyadarkan akan tantangan dan peluang dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Saat langkah kita mulai serentak, kita harus dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yaitu pandemi, namun dengan bergotong royong kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Ombak kencang dan karang sudah dilewati bersama, dan perubahan disekitar pun telah dirasakan. Wajah baru pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar lanjut Joni Riadi.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, namun tugas kita belum selesai. Semua harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” jelasnya.

Melalui penyampaian Joni Riadi juga, Nadiem Anwar Makarim berpesan semua penggerak sektor pendidikan harus terus melanjutkan pembangunan Merdeka Belajar di Indonesia.

“Waktu yang kian bergulir membawa pada masa pengabdian saya sebagai menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi. Namun, ini bukanlah akhir dari Merdeka Belajar. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang akan membawa Indonesia melompat ke masa depan,”¬†tutupnya.

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved РPoliteknik Negeri Banjarmasin