Perayaan Sarasehan Dies Natalis Poliban ke-37, Apresiasi Puluhan Civitas Akademik dan Sejumlah Mitra Industri

by meira

Sarasehan bertema “Inovasi Digital dan AI Sebagai Pilar Pengembangan Mahasiswa, Tantangan dan Solusi Bagi Dunia Pendidikan Tinggi Vokasi” menjadi agenda penutup serangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37 Politeknik Negeri Banjarmasin, bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Poliban, Senin (23/09/2024).

Pada momen ini, Joni Riadi selaku Pimpinan Poliban mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf akademika yang saat ini mengabdi maupun yang telah purna tugas yang telah menjadi perintis lahirnya Poliban.

“Bapak dan ibu semua merupakan manusia-manusia pilihan dengan segala kelebihan dan kekurangan, peran bapak ibu sekalian turut memberi irama dalam upaya perbaikan dan pengembangan institusi di Poliban,” ungkapnya.

Dikatakan dia untuk melaksanakan visi dan misi Poliban untuk membangun peradaban Indonesia melalui Pendidikan, dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat harus menerapkan 6 Strategi Utama.

“Meningkatkan kualitas lulusan, Meningkatkan kualitas kurikulum dan pembelajaran, Meningkatkan kualitas dosen dan tendik pendidikan tinggi vokasi,” ucapnya

“Meningkatkan kapasitas Institusi, Meningkatkan produk kreatif inovatif dan publikasi ilmiah hasil penelitian dan pengabdian yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat serta Meningkatkan kualitas tata kelola di lingkungan Poliban,” lanjut Joni Riadi.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh civitas akademik untuk membangun kampus, banua dan negeri tercinta sesuai dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing.

“Mari kita buktikan eksistensi diri kita sebagai komunitas yang rajin, tekun, teguh dan jujur dalam karya nyata sebagai pelopor pembangunan yang peka terhadap lingkungan sosial dan mampu berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia,” ajaknya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah oleh Andi Riza Syafarani, Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Poliban dengan sejumlah Mitra Industri, Pemaparan dari Badan Pengelola Geopark Meratus oleh Hanifah Dwi Nirwana,  Penyerahan penghargaan kepada Tim SAKIP Poliban, Penyerahan Penghargaan kepada Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Penyerahan Penghargaan kepada Unit Pusat Pengabdian dan Penelitian Pada Masyarakat atas Pencapaian IKU 5 yang melebihi target, Penyerahan Penghargaan Unit Pengembangan Karir atas Pencapaian IKU 1 yang melebihi target serta Unit Bidang Kerjasama atas Pencapaian IKU 6 yang melebihi target.

Selanjutnya, Penyerahan penghargaan secara simbolis atas bantuan beasiswa oleh beberapa mitra industri untuk mahasiswa Poliban, diantaranya dari Bank Syariah Indonesia, PT. Trakindo Utama dan PT. SIS Site Admo Adaro Energy Indonesia, dan terakhir Penyerahan Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi tahun 2024.

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin