Propell Teacher Workshop For Toeic Test, Pacu Kemampuan Berbahasa Inggris Para Pengajar di Poliban

by meira

Unit Penunjang Akademik Bahasa (UPA. Bahasa) Politeknik Negeri Banjarmasin menggaet International Test Center (ITC) dalam pelaksanaan  Propell Teacher Workshop For Toeic Test dengan Facilitator Dr. Itje Chodidjah,MA, di Hotel Pyramid Suites Banjarmasin, Jum’at ( 20/09/2024).

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bagi para dosen dan pengajar di Poliban,” tutur Wakil Direktur 1 Bidang Akademik H. Ahmad Rizani saat membuka kegiatan workshop.

Menurut dia, sekarang ini sudah ada beberapa kampus yang mulai membuka kelas kerja sama Internasional, dan hal tersebut harus menjadi motivasi bagi para pengajar untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi.

“Saya berkeinginan beberapa Program Studi kita bisa membuka kelas kerja sama Internasional, namun pastinya itu semua perlu proses, dimulai dari kerja sama dulu dan kemampuan berbahasa nya, terus keinginan memotivasi diri sampai ke mahasiswa kita,” ucapnya

Selain meningkatkan kemampuan mengajar para dosen, workshop ini juga untuk mempersiapkan mahasiswa Poliban dalam menghadapi test toeic, demikian yang disampaikan oleh Kepala UPA. Bahasa Poliban Evidoyanti.

Ia membeberkan, ada tiga point kerja sama yang pihaknya lakukan dengan ITC, yaitu mapping untuk mahasiswa baru, kedua adalah toeic cbt untuk calon lulusan sebelum diwisuda dan ketiga toeic preparation atau kegiatan yang dilakukan pada hari ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian ITC kepada kita Politeknik untuk memberikan dukungan atas kegiatan hari ini, workshop kita hari ini diikuti oleh 10 peserta selama dua hari sampai tanggal 21 September 2024 besok,” tutupnya.

Dalam kegiatan workshop dilakukan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Poliban yang diwakili oleh Wakil Direktur 1 H. Ahmad Rizani dengan Harry Pratama selaku General Manager ITC.

 

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin