Ketua DWP Poliban Lina Herlina Buka Secara Resmi Kegiatan Workshop Ecoprint

by meira

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Lina Herlina membuka secara resmi kegiatan Workshop Ecoprint yang dilaksanakan di Koperasi Dangsanak Kriya Katupat, Kota Banjarmasin pada Sabtu, 03 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Lina Herlina menyampaikan rasa terimakasih atas inisiatif dan kesempatan yang diberikan oleh pihak Koperasi Dangsanak Kriya Katupat karena berkenan memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi ibu-ibu anggota DWP Poliban.

Kegiatan Workshop Ecoprint yang digagas DWP Poliban disambut positif oleh Ketua Koperasi Pemasaran Dangsanak Kriya Katupat Kalimantan Selatan Elisa R. Suryana. Dalam sambutannya, Elisa menegaskan komitmennya terhadap praktik berkelanjutan dan pendekatan inovatif dalam produksi kerajinan mereka.

Ia dan anggota Koperasi Dangsanak Kriya Katupat juga senantiasa mengajarkan bagaimana membuat kriya berbahan kain dengan metode ecoprint, mulai dari pewarnaan, membuat pola dari daun-daunan hingga menjadi kain bermotif indah.

Workshop Ecoprint berlangsung meriah dan penuh antusias, dipandu oleh Dian Lia dari Lia Sasirangan Banjarmasin, Dian mendemonstrasikan proses ecoprint serta menunjukkan bagaimana mengkombinasikan pewarna alami dan dedaunan untuk menghasilkan pola yang indah pada kain, ibu-ibu DWP pun aktif terlibat selama proses pembuatan hingga menghasilkan desain ecoprint mereka sendiri.

 

 

You may also like

Copyright @2021  All Right Reserved – Politeknik Negeri Banjarmasin