Penyerahan Bantuan Mesin Perontok Padi untuk Kelompok Tani Desa Baru & Kelompok Tani Desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Penyerahan Bantuan Mesin Perontok Padi untuk Kelompok Tani Desa Baru & Kelompok Tani Desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Barabai, 14-15 Oktober 2021

Banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada tanggal 14 Januari 2021 sehinga mengakibatkan banyak sarana prasarana masyarakat yang rusak seperti alat pertanian masyarakat setempat, oleh karena itu sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi, Politeknik Negeri Banjarmasin memberikan bantuan berupa alat Perontok Padi sehanyak 2 (dua) unit. Alat perontok padi ini merupakan hasil karya mahasiswa Poliban Jurusan Teknik Mesin yang dibimbing oleh Dosen Pendamping Bapak Anhar Khalid,ST,MT . Alat perontok padi ini diberikan kepada Kelompok Tani yang terdampak banjir tersebut yaitu di daerah Desa Baru dan Desa Alat Kecamatan Hantakan Kab. Hulus Sungai Tengah.

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian (Perontok Padi) diserahkan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Bapak Joni Riadi,S.ST.,MT beserta jajarannya kepada Bapak Drs. H. Mukarram selaku Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Hulu Sungai Tengah yang juga dihadiri oleh Camat, SekCam., Pembakal dan kelompok tani setempat.

Joni Riadi selaku Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin berharap, alat ini dapat membantu masyarakat setempat yang mayoritas adalah petani sehingga bisa mempermudah petani dalam proses memisahkan antara rumput padi, padi yang kosong,dan padi yang berisi.

Selain penyerahan alat perontok Padi ,dari  Tim Entrepreneurship Training Unit (ETU)  Poliban juga membagikan souvenir untuk anak anak desa setempat.

 

Sumber : Humas Poliban

Laman: www. poliban.ac.id

Instagram: Poliban_official

Facebook: Politeknik Negeri Banjarmasin

Youtube: Humas Poliban

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X