Kegiatan pengabdian kepada msayarakat yang diselenggarakan oleh dosen Politeknik Negeri Banjarmasin bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Banjarmasin dan Banjar Bakula Entreprise

Kegiatan pengabdian kepada msayarakat yang diselenggarakan oleh dosen Politeknik Negeri Banjarmasin bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Banjarmasin dan Banjar Bakula Entreprise

Politeknik Negeri Banjarmasin – Minggu 19 September telah dilaksanakan kegiatan pengabdian kepada msayarakat yang diselenggarakan oleh dosen Politeknik Negeri Banjarmasin bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Banjarmasin dan Banjar Bakula Entreprise yang bertempat di kedai Mang Saif Jalan Perdagangan Banjarmasin Utara. Tema dari kegiatan ini adalah Pemanfaatan Media Sosial sebagai media pemasaran UMKM di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha/umkm yang ada di kota Banjarmasin, para dosen serta serta mahasiswa yang mempunyai ketertarikan dengan dunia digital marketing sebanyak 30 orang.

Ketua FKP Kota Banjarmasin Rizky Cipta dalam sambutan menyampaikan ditengah pandemi seperti ini banyak sekali umkm yang terdampak dan banyak mahasiswayang lulus kuliah tapi belum tau mau kerja apa. Ketua FKP mengajak semua peserta untuk ikut bergabung komunitas wirausaha seperti FKP agar bisa mendapatkan ilmu, skil serta menguatkan jaringan melalui pertemuan-pertemuan yang dilakukan ini. Karena FKP memiliki program kerja yang banyak dalam mewadahi para pelaku UMKM untuk maju dan berkembang.

Kemudian, Hairul Anwar, S.Kom.,M.M dosen Politeknik Negeri Banjarmasin yang hadir mewakili Ketua Jurusan Administrasi Politeknik Negeri Banjarmasin dalam sambutannya menjelaskan kondisi pandemi ini bukan menjadi halangan untuk para pelaku UMKM untuk terus menjalankan usahanya. Kondisi PPKM yang diberlakukan pemerintah saat ini justru menjadi tantangan yang harus dihadapi dan dicari solusinya. Dengan adanya Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan instagram marketing ini diharapkan para pelaku UMKM bisa mendapatkan ilmu baru untuk bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi ini.

Narasumber kegiatan ini Muhammad Ridho yang dikenal sebagai Edho Masedho di dunia digital,  merupakan praktikisi digital marketing. Materi yang disampaikan mas edho dalam mengisi kegiatan pelatihan marketing ini difokuskan pada materi instagram marketing, mulai dari pembuatan akun instagram bisnis yang optimal sampai dengan strategi mendapatkan transaksi penjualan di media sosial instagram. Menurut masesdho instagram merupakan platform media sosial yang berorientasi visual, sehingga diperlukan keseriusan dan ketekutan penggunanya dalam mengisi konten-konten instagram, guna mendapatkan interaksi yang mendorong transaksi penjualan.

Peserta merasa acara ini sangat bermanfaat untuk membantu mereka dalam beradaptasi dan menjalankan usahanya di masa pandemi ini. Dengan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan kemampuan peserta dalam dunia digital marketing.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X