D4 Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan

Apa itu Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan?

Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan adalah salah satu ilmu teknik yang menspesialisasikan dalam perancangan dan pembuatan jalan dan jembatan, khususnya jalan bebas hambatan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan jalan tol. Program studi ini masih merupakan bagian dari jurusan Teknik Sipil, karenanya pelajarannya tidak akan jauh-jauh dari Teknik Sipil. Kamu akan belajar berbagai aspek dalam pembuatan jalanan dan jembatan, mulai dari pembuatan desain jalan dan jembatan, mempelajari geografi dan struktur tanah, memilih bahan baku, dampak sosial dari pembangunan, pembuatan jalan tersebut dan cara merawat jalanan dan jembatan yang sudah selesai. Selain itu, di prodi ini kamu akan banyak mempelajari tentang perhitungan biaya dan manajemen kontrak konstruksi.

Alasan Kamu Harus Memilih Program Studi ini?

Pertumbuhan jalan di Indonesia, terutama di kota-kota besar, harus dibarengi dengan pertumbuhan jumlah kendaraan, jika tidak, akan menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya kemacetan. Untuk itu dibangun infrastruktur tambahan seperti jalan tol dan jembatan. Pembangunan ini membutuhkan tenaga-tenaga profesional di bidang sipil dan perencanaan yang siap kerja. Prodi ini merupakan program vokasi dengan jenjang studi Diploma IV (D4), sehingga selama perkuliahan kamu akan mendapatkan kegiatan praktek dengan porsi lebih besar dibanding teori, karenanya setelah lulus, kamu akan siap untuk terjun ke dunia kerja, khususnya berbagai proyek pembangunan jalan dan jembatan.

 

VISI

Menghasilkan Lulusan yang Kompeten di Bidang Perancangan, Pengawasan dan Pelaksanaan Konstruksi Jalan dan Jembatan

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan yang berorientasi aplikasi yang mengacu pada strategi nasional, dan menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan teknologi ke dalam pekerjaan
    bidang jalan dan jembatan
  2. Mengaplikasikan ilmu terapan di bidang jalan dan jembatan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Mendidik mahasiswa agar mempunyai jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan sikap professional.
error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X