ENTREPRENEURSHIP TRAINING UNIT (ETU) POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN MENGADAKAN WEBINAR KEWIRAUSAHAAN DENGAN TEMA ”DIGITAL MARKETING” STRATEGI RAIH TARGET PASAR BAGI WIRAUSAHA MUDA

ENTREPRENEURSHIP TRAINING UNIT (ETU) POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN MENGADAKAN WEBINAR KEWIRAUSAHAAN DENGAN TEMA ”DIGITAL MARKETING” STRATEGI RAIH TARGET PASAR BAGI WIRAUSAHA MUDA

Entrepreneurship Training Unit (ETU) Politeknik Negeri Banjarmasin mengadakan Webinar Kewirausahaan dengan tema ”Digital Marketing” Strategi Raih Target Pasar Bagi Wirausaha Muda.

Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan ETU Poliban. dalam rangka membina kewirausahaan mahasiswa dalam mengembangkan minat dan jiwa wirausaha. Kata Muhammad Helmy sebagai ketua pelaksana.

Wakil Dirrektur 3 dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia : Allhamdulillah Melalui webinar ini kita bisa menjangkau narasumber yang jauh. Program ini insyaallah diadakan dalam rangka sinergi antara Poliban dengan industry sehingga bisa memenuhi kompetensi yang diinginkan oleh pasar.

Dalam melakukan pemasaran produk kita pasti memilih media marketing yang baik agar tepat sasaran, dengan adanya  revolusi 4.0 muncul pemasaran online atau sekarang lebih dikenal dengan digital marketing. Kelebihannya dari bisnis digital marketing pesan yang ingin disampaikan akan tepat sasaran dan kita bisa menghitung seberapa akurat media yg kita gunakan dalam memasarkan produk. Tutur Direktur pada saat membuka acara Webinar.

Direktur berharapa mahasiswa kita bertambah wawasannya, khususnya dalam digital marketing, sehingga bisa di apalikasikan saat memasarkan produk mereka nanti.

Narasumber pertama merupakan founder Kawakibi Digital Branding Prasetyo Adi menyampaikan kondisi saat ini (pandemic) memaksa kita untuk terus bergerak atau terus beradaptasi karna kondisi sekarang ini adanya pergeseran  perilaku market dari konvensional offline ke digital online walau tidak banyak , tapi dari tahun ketahun grafiknya naik . Inti dari strategi brand itu sendiri adalah bagaimana brand/produk kita memiliki  potioning yg tepat dan sesuai dengan target market yang kita tuju. Hendaknya Satu brand satu potioning agar posisi brand kita dibenak market menjadi sangat kuat. Contoh kasus pepsodent dia focus dipasta gigi.

Narasumber kedua Andri Auliyani beliau merupakan Relationship Management di tokopedia dan sudah kali kedua menjadi narasumber kegiatan ETU Poliban dalam pemaparannya mengakatakan bahwa dalam membangun bisnis online penamaan produk yang baik adalah kunci sukses pemasaran . Factor terpenting dari digital marketing itu punya yg namanya objektif /apa yg mau digapai dr marketing itu sendiri. Missal apakah untuk meningkatkan awarnes atau yang lain.

 

Sumber : Humas Poliban

Laman: www. poliban.ac.id

Instagram: Poliban_official

Facebook: Politeknik Negeri Banjarmasin

Youtube: Humas Politeknik Negeri Banjarmasin / Poliban

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X