886 ORANG MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN MENGIKUTI SOSIALISASI SERTIFIKASI KOMPETENSI

886 ORANG MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN MENGIKUTI SOSIALISASI SERTIFIKASI KOMPETENSI

Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) – 886 orang mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin mengikuti Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Negeri Banjarmasin. Acara ini diselenggarakan secara daring/online selama 3 (tiga) hari.

Sesuai dengan surat keputusan Direktur semua mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Wajib memiliki sertifikat kompetensi sebagai syarat pengambilan Ijazah. Untuk biaya sertifikasi semua ditanggung oleh Politeknik Negeri Banjarmasin.

Mahasiswa peserta diwajibkan untuk mengisi link pendaftaran, kemudian mengikuti pembekalan Ujikom secara daring. Setelah itu mahasiswa peserta akan mengikuti pelaksanaan sertifikasi secara offline atau tatap muka sesuai jadwal dengan penerapan protocol Covid19 yang akan dilaksanakan sampai tanggal 30 juli. Setelah dinyatakan kompten mahasiswa akan mendapatkan sertifikasi dari BNSP.

Sesuai dengan Undang-undang no 20 tahun 2003 tentang system pendidikan nasional Sertifikat kompetensi diberikan oleh penyelenggara pendidikan dan lembaga pelatihan kepada peserta didik dan warga masyarakat sebagai pengakuan terhadap kompetensi untuk melakukan pekerjaan tertentu setelah lulus uji kompetensi yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi atau lembaga sertifikasi.

Sumber : Humas POLIBAN

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X