Yudisium XVIII Jurusan Mesin Tahun 2017

Yudisium XVIII Jurusan Mesin Tahun 2017

 

Pada hari Rabu, 30 Agustus 2017,  Jurusan Mesin melangsungkan acara Yudisium Ke 18 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Banjarmasin.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Bapak H. Edi Yohanes,ST.,MT, Wakil Direktur II, Bapak Joni Riadi,SST.,MT dan ketua jurusan Teknik Mesin, Bapak Murdjani, ST.,M.Pd.,MT

Dalam acara tersebut ketua jurusan mesin dalam sambutannya bahwa Yudisium yang bermakna: pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Politeknik Negeri Banjarmasin dan peraturan-peraturan lainnya. Kegiatan Yudisium dapat menjadi indikator bahwa saudara-saudara para mahasiswa Jurusan Teknik Mesin pada Program Studi : D3 Teknik Mesin; D3 Alat Berat dan D3 Teknik Mesin Otomotif telah menyelesaikan pendidikan jenjang Diploma D3, dan berhak menyandang Gelar A.Md (Ahli Madya).

 

Lanjut Murjani mengatakan Program pendidikan D3 menempati level 5 jalur pengakuan kompetensi (jenjang pengakuan dalam Tenaga Ahli/Analis) sesuai Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Lulusan dengan IPK tinggi bukan ukuran jaminan  dikatakan kompeten. Lulusan yang kompeten adalah yang harus memiliki pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan, terampil melakukan pekerjaannya dan  memiliki etos kerja yang baik.

Dalam acara tersebut disampaikan juga Lulusan Terbaik dari Program Studi D3 Teknik Mesin diraih oleh Sdr. Muhammad Ali Hasyimi, A.Md; lulusan terbaik dari Program Studi D3 Alat Berat diraih oleh Sdr. Aringga Malga Alfion, A.Md dan lulusan terbaik dari Program Studi D3 Teknik Mesin diraih oleh Sdr. Antoni Araiku, A.Md.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X