WISUDA XVIII Politeknik Negeri Banjarmasin TA. 2016/2017

WISUDA XVIII Politeknik Negeri Banjarmasin TA. 2016/2017

       Banjarmasin, kamis 07 september 2017. Sidang terbuka senat Politeknik Negeri Banjarmasin dengan acara wisuda D2,D3,D4 ke 18 tahun 2017. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah. Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat ini di ikuti sebanyak 916 wisudawan dan wisudawati.

        Wajah yang penuh kegembiraan sangat terlihat dari wisudawan wisudawati serta para undangan yang menghadirinya. Pukul 09.00 acara di mulai, para peserta dan undangan memasuki gedung. Undangan dari para wisudawa/wisudawati yang dapat berhadir hanyalah dua orang saja yang dapat memasuki gedung yaitu orang tua atau mewakilinya. Namun pada saat wisuda berlangsung disediakan live report untuk para keluarga atau teman-teman dari wisudawan/wisudawati yang ingin melihat acara wisuda tersebut berlangsung tanpa harus memasuki gedung. Live report tersebut dapat di lihat di websait poliban.ac.id.

        Acarapun dimulai dengan pemindahan tali toga dan penyebutan nilai IPK wisudawan/wisudawati mulai dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elekro,Akuntansi, serta Administrasi Bisnis. Disana lah terlihat salah satu wisudawan yang memperoleh nilai IPK tertinggi atau disebut dengan Cumlaude dengan nilai 3.91. nilai tersebut diraih oleh  Aringga Marga Alfion dari jurusan Teknik Mesin program studi Alat Berat. 

      Tentu sangat bahagia sekali perasaan nya pada saat itu telah meraih nilai ipk tertinggi/cumlaude namun baginya itu hanyalah sebuah angka pada IPK, tetapi jangan diremehkan. Tetaplah sangat penting bagi para mahasiswa nilai IPK tersebut, kecerdasan manusia tidak dilihat dari sebuah nilai IPK yang tinggi namun dilihat dari dirinya untuk selalu memperbaiki segalanya dan memaksimalkan segala pekerjaan kita dengan totalitas yang bersungguh-sungguh serta teliti. Gelar A.Md telah di raih oleh Aringga Marga Alfion yang seterusnya iya akan melanjutkan untuk bekerja terlebih dahulu. “Alhamdulillah saya sudah ada tawaran pekerjaan di PT. Trakindo dan tinggal melakukan proses finalisasi untuk di tetapkan di PT. Trakindo mana bekerja” ujar Aringga.

    Aringga berharap para dosen lebih semangat mengajari para mahasiswa dibawahnya karena merekalah masa depan selanjutnya di Politeknik Negeri Banjarmasin dan Negara serta bagi para mahasiswa tetaplah bersemangat untuk belajar walau bagaimanapun. Aringga sangat senang dapat berkuliah di Politeknik negeri banjarmasin. “saya senang dapat kuliah di POLIBAN karena mendapatkan banyak teman serta dapat berorganisasi dengan baik.” Ujarnya. (Siti Khadijah)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X