Terbentuknya LSP Poliban Pihak Kesatu dan Seminar Pengembangan Sertifikasi Kompetensi

Terbentuknya LSP Poliban Pihak Kesatu dan  Seminar Pengembangan Sertifikasi Kompetensi

Politeknik Negeri Banjarmasin dengan ini mengucapkan rasa syukur atas peresmian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang puncaknya dilaksanakan pada Kamis (12/10), yang secara langsung diresmikan oleh Ketua BNSP yaitu Bpk. Ir. Sumarna F. Abdurahman,M.Sc.  yang bertempat di Ballroom Hotel Aria Barito. Acara ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Wadir 2, Wadir 3, seluruh Ketua Prodi dan seluruh peserta Assesor yang sudah melakukan pembuatan materi uji kompetensi yang diadakan selama 4 hari.

Selain di hadiri oleh Direktur dan seluruh Staf Poliban, dalam acara ini ada juga beberapa Stakeholder, dan mitra lainnya seperti Bank BRI Syariah, Bank Bjb, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Samarinda dan Politeknik Negeri Padang.

Selain mengadakan peluncuran LSP Pihak Kesatu Poliban, acara hari ini juga diisi dengan Seminar Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dengan narasumbernya adalah Ketua BNSP  Bpk. Ir. Sumarna F. Abdurahman, M.Sc. yang mana isi materimya tentang bagaimana pengembangan dari standar sertifikasi kompetensi yang ada di Indonesia dan juga yang akan dilaksanakan di Poliban.

Setelah mengikuti penilaian berkas kelayakan dari Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI di Jakarta, LPS Politeknik Negeri Banjarmasin akhirnya mendapatkan lisensi untuk melakukan uji kompetensi terhadap profesi di Kalimantan Selatan. Usai mendapatkan lisensi, LSP Poliban menjadi satu – satunya Perguruan Tinggi Vokasi di Kalsel yang mendapatkan lisensi dari BNSP RI.

Ketua LSP Poliban, Darmansyah, MT. mengatakan LSP Poliban sudah menyiapkan sertifikasi kompetensi sebanyak 15 skema yang merupakan jumlah prodi di Poliban. Beliau berharap dengan dibentuknya LSP Poliban, Direktur Poliban dan jajarannya agar semua mahasiswa dan lulusan Poliban sudah tersertifikasi. Selain itu beliau juga berharap agar  mendapat respon positif dari berbagai profesi yang ada dengan melakukan kerjasama untuk uji kompetensi di LSP Poliban

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X