Seminar Nasional Riset Terapan (SNRT 2) 2017

Seminar Nasional Riset Terapan (SNRT 2) 2017

SNRT 2 – poliban.ac.id, – Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) menggelar Seminar Nasional Riset Terapan dengan tema “Optimasi Riset Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Untuk mewujudkan Sinergi Perguruan Tinggi dan Masyarakat”, kamis 9 November 2017. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta dan pemakalah SNRT 2017.

Ketua Seminar Nasional SNRT 2017 Muhammad Firdaus jauhari, ST.,MT menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya untuk Memfasilitasi para akademisi/praktisi khususnya dosen di Politeknik Negeri Banjarmasin dalam mempublikasikan hasil penelitiannya, sehingga kualitas para peneliti POLIBAN menjadi lebih baik dan meningkat rangkingnya di dunia pendidikan Nasional.

Wakil direktur I, Ir. Akhmad Marzuki, ST, MT berhadap agar dari kegiatan ini akan muncul peneliti-peneliti unggul dari Politeknik Negeri Banjarmasin, yang akan memberikan banyak kontribusi utamanya bagi Kalimantan selatan, dan Indonesia.

Hadir sebagai Pembicara, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Serta Antariksa S.Puspanegara dari Pengembang Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

Prof. Ocky Karna Radjasa menyampaikan tentang hiruk pikuk kegiatan dan kebijaksanaan Dirjen Dikti, utamnaya tentang penelitian. Beliau juga bercerita tentang “SINTA” Science and Technology Index) yang baru berjalan setahun, namun sudah memiliki impact terhadap rangking penelitian di Indonesia dan dunia. Utamanya Asia tenggara.

Sedangkan Bapak Antarikasa S.Puspanegara banyak bercerita tentang Sel Surya sebagai pembangkit listrik alternatif untuk daerah diluar jangkauan listrik kabel.

Acara ini diikuti oleh 73 Pemakalah dari kampus-kampus di Indonesia. Adapun kampus-kampus yang menjadi peserta dalam SNRT 2 ini:

  1. Universitas Palangka Raya
  2. Universitas Lambung Mangkurat
  3. Politeknik Negeri Banjarmasin
  4. UIN Sunan Ampel Surabaya
  5. Universitas Achmad Yani Banjarmasin
  6. UPN “Veteran” Yogyakarta
  7. Universitas Pendidikan Ganesha
  8. Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  9. Universitas Sulawesi Barat
  10. Universitas Islam Indonesia
  11. Universitas Sam Ratulangi
  12. Universitas Bangka Belitung
  13. PENS
  14. STMIK Banjarbaru
  15. Politeknik Negeri Tanah Laut
  16. Politeknik Negeri Banyuwangi
  17. Universitas Khairun
  18. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  19. Universitas Brawijaya
  20. Politeknik Negeri Pontianak
  21. Universitas Negeri Surabaya

Acara ini akan menjadi agenda rutin POLIBAN tiap tahun untuk menjadikan POLIBAN sebagai kampus unggul dibidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan penerapannya pada masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X