Seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

Seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

Acara Seminar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan tema Meningkatkan serta Menerapkan Budaya K3 untuk Mendorong Produktivitas dan Berdaya Saing di Dunia Kerja, merupakan rangkaian agenda acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HMS (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil) Poliban, dengan menghadirkan narasumber Bapak M. Najamuddin CSE dari Ahli Madya K3; Asosiasi A2K4 yang juga sebagai Safety Health and Environment Manager PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk di Proyek IDB 7 in 1 ULM Banjarmasin.
Acara tersebut dihadiri oleh peserta umum dari Uniska, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, Unpar, ULM, dan lainnya serta Mahasiswa Poliban sendiri.
Dalam acara tersebut dipaparkan secara gamblang mengenai pentingnya K3 di proyek-proyek konstruksi, selain untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja proyek, masyarakat sekitar dan untuk proyek itu sendiri dimana dapat menghindari biaya yang dikeluarkan akibat kecelakaan kerja yang mungkin terjadi.
Hal ini juga sebagai bekal untuk umum dan mahasiswa yang akan bekerja di dunia konstruksi dapat menerapkan K3 dengan sebenar-benarnya dan penuh kedisiplinan walaupun dalam Sertifikasi Profesi ada dimasukan unit kompetensi K3.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X