Kuliah Umum Jurusan Akuntansi Bahas Dana Desa

Kuliah Umum Jurusan Akuntansi Bahas Dana Desa

Kuliah umum Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Banjarmasin dilaksanakan hari ini, jum’at 25 Agustus 2017. Adapun tema kuliah umum pada kali ini yaitu “Peran Mahasiswa dalam Pengelolaan Dana Desa untuk Kemajuan dan Kemaslahatan Masyarakat Desa”. Program ini merupakan kerjasama Jurusan Akuntansi Poliban dengan Badan Pengurus Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan.

Materi disampaikan langsung oleh Bapak Salamat Simanullang, MBA., Ak., kepala perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun pelaksanaan kegiatan bertempat di Gedung Serba Guna Poliban dan dihadiri oleh mahasiswa semester 3 dan 5 semua program studi di Jurusan Akuntansi.

Kuliah umum ini dilaksanakan agar mahasiswa khususnya dari Jurusan Akuntansi yang berpotensi di bidangnya berperan dalam mewujudkan Tridharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian masyarakat. Dan diharapkan ketika turun ke desa mereka bisa mengajari dan mendampingi dalam mempelajari pengelolaan dana desa yang telah diketahui kebanyakan desa masih kurang paham mengenai pencatatan keuangan yang sesuai standart yang telah ditetapkan peraturan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X