Acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Essai, “Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah” yang diadakan KSEI Poliban

Acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Essai, “Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah” yang diadakan KSEI Poliban

BANJARMASIN – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Politeknik Negeri Banjarmasin menggelar sesi pemaparan untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah yang bertemakan Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah Bank dan Non Bank. Peserta LKTI ini adalah para pelajar SMA sederajat yang berasal dari kota Banjarmasin, Martapura dan Marabahan.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Prodi D4 Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) Poliban dan didukung oleh Maybank Syariah Cabang Banjarmasin dan Asosisasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Kalimantan Selatan.

LKTI ini terdiri dari 2 tahap, yaitu tahap pengumpulan essay dan tahap presentasi. Pada tahap pertama, setiap tim peserta yang terdiri dari dua orang siswa mengumpulkan karya tulis mereka dalam bentuk essay. Selanjutnya panitia memanggil tim peserta untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan tim juri yang terdiri dari M. Arif Budiman, S.Ag, MEI, Ph.D., Mairijani, M.Ag, dan Gati Anjaswari, S.ST. Acara presentasi dilaksanakan pada Sabtu (21/07) bertempat di Ruang Multimedia Poliban. Setiap tim diberi waktu presentasi 10 menit dan selanjutnya mendapatkan pertanyaan dan komentar dari tim juri terkait dengan isi karya tulis dan presentasi mereka masing-masing.

Berdasarkan penilaian tim juri, berikut adalah pemenang LKTI yang diadakan oleh KSEI Poliban:
Juara 1 : Sunra Nur Isti Mahmudah dan Radhiya Sabila (SMAN 1 Banjarmasin)
Juara 2 : Rofa’at Ru’yanti dan Nuraina Septiana (SMAN 5 Banjarmasin)
Juara 3 : Putri Utami dan Syahrina Azmi (MAN 2 Model Banjarmasin)
Juara Harapan 1 : Muammar Rizq Taufiq dan Muhammad Adrian Renaldi (SMKN 1 Banjarmasin)
Juara Harapan 2 : Sarah dan Tria Meilina Satya Pratiwi (SMAN 1 Martapura)
Juara Harapan 3 : Arteja dan Selly Miranda (SMKN 1 Banjarmasin)

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para peserta yang berasal dari pelajar SMA untuk lebih mempelajari dan memperluas wawasan tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah sehingga mereka dapat turut menyebarluaskan gagasan dan gerakan Ekonomi Syariah, khususnya di kalangan generasi muda di banua tercinta ini. (s)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X