2 Paper Poliban Menjadi Best Paper pada ICAST 2018 di Manado

2 Paper Poliban Menjadi Best Paper pada ICAST 2018 di Manado

Prestasi membanggakan ditorehkan tim peneliti dari Politeknik Negeri Banjarmasin dengan keberhasilan meraih 2 (dua) penghargaan the Best Paper pada forum ilmiah prestisius, the 1st International Conference on Applied Science and Technology (iCAST) yang diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, pada 26-28 Oktober 2018.

Penghargaan the best paper di bidang Engineering Science diraih oleh tim peneliti yang diketuai oleh Yusie Rizal, S.T., M.Sc, yang beranggotakan Roni Mantala, S.T., M.T., Saifulrachman, S.T., M.T., dan Mahaludin, S.T., M.T. dengan judul paper “Balance Control of Reaction Wheel Pendulum Based on Second-order Sliding Mode Control,” sedangkan penghargaan the best paper di bidang Social Science diraih tim peneliti yang diketuai oleh Dr. Moch. Arif Budiman, S.Ag., M.E.I. yang beranggotakan Manik Mutiara Sadewa, S.E., Ak., SAS., M.Buss, Lusiana Handayani, S.E., CiFP, dan Siti Kustini, M.Pd dengan judul paper “A City of Thousand Rivers: Promoting Halal Tourism in Banjarmasin, Indonesia.” Secara keseluruhan, para peneliti dari Poliban mengirimkan 6 (enam) paper pada penyelenggaraan the 1st iCAST 2018 ini.

iCAST 2018 merupakan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan oleh Konsorsium Politeknik Negeri se-Indonesia. Yang bertindak selaku host atau tuan rumah konferensi ini adalah Politeknik Negeri Manado 2018 (Polimdo) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Adapun peserta iCAST 2018 adalah para dosen dan peneliti dari politeknik di seluruh Indonesia dengan jumlah paper mencapai 252 paper yang terbagi ke dalam 2 ranah keilmuan, yaitu Engineering Science (152 paper) dan Social Science (100 paper).

Selain acara konferensi yang dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton Menado, iCAST 2018 juga dimeriahkan dengan workshop dan expo yang bertempat di Kantor Walikota Manado. Pada hari terakhir, para peserta diajak menikmati keindahan taman laut Bunaken, dataran tinggi Minahasa, dan Manado city tour.

Peserta Poliban pada ICAST 2018

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF!!! Tidak bisa Klik Kanan
X